Jumat, 10 Juli 2009

TINGKAT PERSAINGAN USAHA DAGANG DIKALANGAN PEDAGANG SOTO BRANGGAHAN





Dewasa ini perekonomian di negeri Indonesia ini sedang di uji. Setelah beberapa tahun yang lalu terjadi krisis ekonomi yang menyebabkan beberapa atau mungkin banyak dari perusahaan besar yang mengalami kebangkrutan. tetapi dari semua itu masih ada yang bertahan, yaitu usaha kecil dan menengah. Meskipun perjuangan yang dilakukan untuk bertahan amatlah berat dan keras.
Indonesia sebagai negara yang memiliki penduduk yang sangat banyak ini pastilah sangat sulit untuk membuka lahan atau lapangan pekerjaan. Apalagi saat ini Indonesia memasuki era globalisasi dimana bagi masyarakat dalam mencari atau mendapatkan lapangan pekerjaan itu sangatlah sulit. Karena itulah sektor usaha kecil dan menengah ini sangatlah berguna bagi masyarakat pada umumnya untuk mencari lapangan pekerjaan.
sektor usaha kecil ini sebenarnya sangatlah berperan dalam pertumbuhan ekonomi negara ini. Salah satunya sebagai jalan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para pengangguran akibat pengaruh krisis ekonomi beberapa tahun yang lalu.
Salah satu contoh bentuk usha kecil dan menengah yang ada di Kediri ini adalah para pedagang soto yang berada di Dusun Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Usaha yang menjual makanan soto ini sangatlah membantu dalam membuka lapangan pekerjaan. Selain itu usaha ini mengenalkan makanan Soto Branggahan yang terkenal unik dimata masyarakat. sehingga dapat menarik wisatawan untuk singgah ke Kediri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

KEDIRI ONLINE Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template