Jumat, 10 Juli 2009

PECEL KEDIRI SALAH SATU MAKANAN YANG BERNILAI EKONOMIS


Makanan khas bangsa Kediri Jawa Timur adalah Nasi Pecel Sambal Tumpang. Nasi pecel Kediri berbeda dengan nasi pecel yang ada di daerah lain. Yang bikin beda adalah sambal tumpangnya. Sambal ini dibuat dari tempe, tapi dimasak nyemek-nyemek. Heee…. Rata-rata rasanya gurih-gurih pedas.



Anda dengan mudah dapat menemukan nasi pecel ini. Mulai dari pelosok desa sampai ketengah keramaian kota. Nasi pecel dapat anda nikmati kapan saja. Anda cari pada pagi siang, sore dan malam juga ketemu. Untuk yang berada di tengah kota anda dapat menemukannya di dua tempat yang terkenal. Pertama di jalan Panglima Polim, banyak berjajar warung dipinggir jalan siap melayani anda. Posisi tepatnya adalah disebelah timur Stasiun Kediri. Buka hampir 24 jam.

Sementara pada malam hari anda dapat menikmatinya di sepanjang emperan toko yang sudah tutup, di jalan Dhoho. Anda bisa menikmati nasi pecel Kediri ini dengan duduk lesehan ataupun di bungkus untuk di bawa pulang. Harganya sangat murah, yaitu cuma tiga ribu rupiah. Haaaaa……. Murah kan??? Meskipun murah, tapi rasanya gak murahan lo. Tengok saja, banyak mobil yang berhenti untuk mencicipinya.

Jadi untuk anda warga Kediri, yang kangen dengan nasi pecel, kita kesana bersama-sama yuk??? Serius lo…

0 komentar:

Posting Komentar

 

KEDIRI ONLINE Copyright © 2008 Black Brown Art Template by Ipiet's Blogger Template